Presiden Jokowi Kunker ke Jeneponto Sulsel, Ini Kesiapan Pengamanannya

By Admin


nusakini.com - Jeneponto - TNI-Polri menggelar apel siaga di lapangan sepakbola Suharto, Kelurahan Tolo, Kabupaten Jeneponto, Senin (22/11/2021), guna pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), di Sulawesi Selatan (Sulsel)

Sebagai inspektur apel tersebut Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Jashar Jamil, membacakan amanat dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, dimana salah satunya menegaskan agar segera menetapkan daerah-daerah yang perlu mendapat pengamanan maksimal.

"Dengan begitu, diharapkan pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan sukses, tertib, aman dan terkendali," kata Jashar.

Sebagai informasi, pada apel gelar pasukan VVIP turut hadir sejumlah pejabat utama Polda Sulsel, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin serta beberapa pejabat Forkopimda Kabupaten Jeneponto.

Sementara itu, ratusan personil gabungan di Kabupaten Gowa, Sulsel juga dilibatkan dalam pengamanan kunjungangn kerja Presiden Jokowi.

Kasi Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, pihaknya juga menerjunkan ratusan personilnya.

"Khusus personil Polres Gowa diterjunkan mengamankan kunjungan kerja Presiden RI ini sebanyak 172 orang,"katanya.

Adapun sesuai rencana, Presiden Jokowi akan meresmikan Bendungan Karaloe yang berada di perbatasan Gowa dan Jeneponto, pada Selasa (23/11/2021) besok. (*)